IVE menampilkan Love Dive saat konser 'IVE The 1st World Tour: Show What I Have’ di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (24/8/2024).(KOMPAS.com/XENA OLIVIA)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Girlgroup asal Korea Selatan, IVE menggelar konser tunggal perdana mereka dalam tur dunia bertajuk "IVE The 1st World Tour: Show What I Have" di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (24/8/2024). 

Konser digelar di Hall 5-6 sekitar pukul 19.00 WIB. 

Setelah VCR diputar, tata cahaya panggung dan efek musik latar menambah antusiasme pentonton yang tak henti-henti bersorak antusias.

Ketika confetti pecah dan muncul logo grup naungan Starship Entertainment itu di layar besar, penantian penonton seolah tak lagi terbendung. 

Sorakan keras menggema ke seluruh ruangan, bahkan semakin riuh ketika Yujin, Wonyoung, Liz, Leeseo, Gaeul, dan Rei mulai menampakkan diri di panggung.

Keenam wanita itu hadir menggunakan pakaian bernuansa putih-silver dengan konsep Dewi Yunani yang berbeda-beda. Dari panggung utama, mereka bejalan ke extended stage dan masuk ke dalam formasi tarian lagu pertama, “I AM”.

Vokal live yang stabil dipadukan dengan tarian yang energik, penampilan Ive bisa terbilang sukses. Hal ini didukung dengan semangat penonton yang turut menyanyikan setiap bait lagu dengan semangat yang sama tingginya. 

Penampilan pertama itu kemudian diikuti oleh lagu “Royal” dan “Blue Heart”


Ungkapkan rindu untuk Jakarta

Dalam menit pertama mereka, Ive memperkenalkan diri masing-masing dalam bahasa Indonesia dan mengungkapkan rasa rindu mereka untuk "Dive", sebutan penggemar mereka.

“Hai, aku Yujin. Dive, aku merindukan kalian!” seru sang leader, Ahn Yujin.

Kerinduan itu turut disampaikan oleh Rei.

“Kami kangen banget sama Dive di Jakarta. Akhirnya kami bisa melihat kalian bersinar malam ini,” tutur dia.

Dalam beberapa kali kesempatan berinteraksi bersama penonton, masing-masing personel mengungkapkan kerinduan untuk penggemarnya di Tanah Air.

“Ini kedua kali kami datang ke Jakarta, tapi rasanya seperti sudah lama sekali tidak ke sini. Sudah lama sekali ingin ketemu Dive Jakarta,” ungkap Wonyoung. Sebelumnya, IVE pernah tampil di Jakarta untuk gelaran acara penghargaan tahunan Golden Disk Awards 2024 di Jakarta International Stadium, Januari silam. Konser tunggal perdana ini juga seharusnya digelar pada 13-14 Januari 2024, akan tetapi ditunda hingga malam ini.


Sumber: Kompas